10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan

10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan

Semua orang akan merasa iri, dan biasanya cemburu atau iri dialami oleh kekasih yang sedang jatuh cinta, kadang-kadang ketika pacar Anda lagi dekat dengan seseorang, maka rasa sakit cemburu akan memperlambat tubuh saat kita mendekati dia orang itu, jika masalah cinta, cemburu kadang-kadang sebagai pelengkap cerita, itu cemburu sana karena mungkin telah sangat sayang dan cinta dan tidak ingin kehilangan dia.

Tidak hanya itu, kecemburuan juga dapat terjadi ketika Anda merasa cemburu, memang cemburu cukup identik tapi arti lain, misalnya, ketika Anda melihat keberhasilan orang lain, dan lagi cemburu juga dapat terjadi bersama-sama sahabat, teman-teman dan keluarga, contoh sederhana, Anda mungkin cemburu ketika orang tua Anda untuk lebih memperhatikan pada saudaramu (adik atau kakak), dan Anda merasa seperti orang tua Anda suka pilih-pilih seperti dapat perlakuan yang berbeda, dan sebagainya

Sebenarnya banyak alasan dan penyebab cemburu datang, tetapi ada dua karakteristik cemburu, yang cemburu baik dan tidak baik, cemburu contoh yang baik adalah cemburu pasangan Anda atau pacar Anda, bahkan untuk agama Islam, pasangan cemburu sangat didorong oleh Rosullulloh sebagai tanda bahwa Anda benar-benar menyayangi dan mencintai dengan tulus. Anda dapat memiliki nilai, jika pasangan Anda tidak cemburu, itu berarti dia tidak mencintai Anda, mungkin yaa.

Lalu kecemburuan tidak baik, baik itu, pencampuran cemburu dengan iri, kadang-kadang tidak cemburu bahwa Anda merasa tapi kebencian, ini kita tidak harus meniru karena jelas ini adalah penyakit hati,

Baca Juga : 5 Cara Menyikapi Orang yang Membenci dan Menyebarkan Gosip

Terlepas dari ini, cemburu baik jika alasan yang tepat, tetapi untuk lebih buruk jika Anda merasa terlalu cemburu meskipun alasan yang baik, untuk itu, cemburulah tepat, maka, bagaimana dan tips menghilangkan kecemburuan? baik jika Anda sudah mengalami berlebihan cemburu atas, berikut adalah 10 cara untuk mengatasi cemburu yang berlebihan

10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan

1. Kepercayaan

Kecemburuan berasal dari rasa tidak percaya dengan orang-orang dan pasangan, kadang-kadang Anda lebih baik percaya apa yang orang katakan bukannya percaya pacar sendiri, baik ini adalah di mana benih-benih kecemburuan dan kecurigaan perlahan-lahan akan tumbuh dan sampai ke puncak ketika Anda melihat bahwa apa yang orang lain katakan adalah benar, walaupun mungkin ada alasan bahwa hak dia, tapi Anda mengabaikannya karena dibakar oleh rasa cemburu.

Jika Anda mencintainya dan saling mencintai, berhenti mendengarkan kata-kata orang lain, hal ini membantu Anda percaya pada pasangan Anda lebih baik ketika dia di sekitar Anda atau ketika dia tidak lagi di samping Anda dan banyak, dengan demikian, Anda akan mengatasi perasaan kecemburuan.

2. Cari tahu penyebab kecemburuan

Sebelum Anda mengatakan bahwa Anda lebih cemburu, Anda harus mencari tahu dulu mengapa dan apa yang menyebabkan Anda cemburu, misalnya, "oh ternyata aku cemburu karena dia dekat dengan orang lain"

Tanyakan pada diri Anda, karena ketika Anda bertanya pada diri sendiri masalah yang sama, kadang-kadang membuat hati kita lebih tenang dan lebih mudah untuk mengendalikan emosi, setelah Anda tahu penyebab kecemburuan, mengubah persepsi dan pola pikir bahwa Anda sedikit cemburu berkurang.

3. Bicara dan terbuka untuk pasangan

Jika terlalu sering merasa cemburu, mulai berbicara dengan pasangan Anda untuk tidak membuat Anda merasa cemburu terus menerus. Jika cinta pasti akan mencoba untuk menjaga hati. Hal ini juga perlu memperbaiki diri agar tidak terlalu mudah untuk merasa cemburu. Beritahu pasangan Anda tentang kecemburuan.

Jika apa dia membuat Anda cemburu, memintanya untuk mengubah kebiasaan atau menghindari hal-hal yang bisa memberikan rasa cemburu. menjaga saling peduli satu sama lain, untuk menghindari pertarungan harus mengatakan ketika keadaan santai atau ketika Anda sedang bercanda. mudah-mudahan dia akan mengerti.


4. Berhentilah membandingkan diri dengan orang lain

Ketika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain sama saja Anda menghina diri sendiri, jika Anda tidak ingin dihina orang lain, ini adalah mengapa Anda menghina diri sendiri, semua orang akan memiliki keuntungan dan kerugian dari masing-masing, fokus pada kekuatan dan mengabaikan kelemahan, atau topi dengan kelebihan kelemahan yang Anda miliki, mengembangkan kualitas sehingga Anda dapat dibanggakan orang lain belum lagi pasangan Anda.

Ini adalah hal yang umum bahwa orang sering membandingkan diri dengan orang lain, tetapi untuk menghentikan kebiasaan ini, menumbuhkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang telah Tuhan berikan hari ini.

5. Jadilah positif

Hal yang paling penting dalam suatu hubungan selalu 'berpikir positif' terhadap pasangan. Jangan terlalu banyak curiga padanya, karena bisa memicu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan Kadak tanpa alasan. Percaya bahwa pasangan tidak akan berbeda, dan semuanya akan baik-baik saja, jadi cemburu Anda akan memudar dengan sendirinya.

6. Jangan berlebihan tetapi realistis

Berpikir dengan realitistis berarti Anda tidak harus meletakkan ego dan emosi dalam setiap tindakan dan pikiran. jika ia adalah jenis setia mengapa Anda juga perlu khawatir tentang menjadi cemburu padanya, dan lagi sikap yang berlebihan juga tidak hanya membuat Anda lebih cemburu, tapi juga bisa membuat pasangan Anda lebih dan lebih nyaman dan kadang-kadang merasa dibatasi. oelh karena itu belajar untuk bersikap realistis.

7. Berhenti membayangkan

Kecemburuan biasanya datang karena kadang-kadang Anda terlalu banyak imajinasi dan berpikir tentang hal-hal negatif. berhenti berharap "kemudian dia seperti ini, dia akan menyukainya", dan pikiran negatif lainnya. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka kecemburuan akan terus pikiran Anda. Oleh karena itu, tidak memberikan ruang untuk terus pikiran membayangimu, terutama pikiran yang jelas tidak berasal dari fakta bahwa imajinasi.

Kadang-kadang Anda berpikir bahwa tidak-tidak ketika Anda tidak berada di sana bekerja, dan karena itu untuk mencegah hal ini dalam pikiran, cobalah untuk fokus pada hal-hal yang berguna atau hanya mengubah pikiran untuk bermain game atau hiburan lain yang cemburu tidak datang.

8. Membangun Kepercayaan

Kadang-kadang cemburu muncul ketika Anda sering mengecilkan atau meremehkan diri mereka sendiri, pastikan bahwa Anda orang memiliki kualitas kurang dari orang lain, dan Anda adalah orang yang layak dan sisi yang layak dengan dia, sehingga Anda pikir dia tidak akan pernah berpaling dari Anda, ketika Anda berpikir seperti ini, yakinlah bahwa rasa percaya diri Anda akan meningkat dan cemburu akan meninggalkan apa-apa lagi.


9. Jika tidak dapat menahan, tidak menunjukkan perasaan cemburu itu.

Jika Anda tidak bisa menolak kecemburuan dirasakan, dan dia tahu bahwa Anda cemburu sekarang, Dapatkan kasual tindakan, tinggalkan dia sejenak, karena mungkin begitu, jika memang dia mencintai Anda, dia akan error-introspeksi tentang kesalahan yang dia lakukan.

10. Sosialisasi

Ada kalanya Anda membutuhkan orang lain hanya ingin curhat dan cerita perasaan perasaan Anda, cobalah untuk berbagi perasaan itu dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan teman-teman yang baik. tidak hanya hati Anda bisa meninju, Anda juga mungkin dapat nasihat dan solusi yang lebih baik daripada yang lain.

TIPHIDUP.COM Merupakan media informasi seputar kehidupan dan motivasi yang akan menjadi inspirasi bagi anda ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
24 April 2017 05.54 delete

Mungkin saling percaya satu sama lain bisa menjadi tips yang tepat untuk mengatasi hal semacam ini.

Reply
avatar
24 April 2017 15.01 delete

iya gan kunci utama dari suatu hubungan itu adalah kepercayaan hehhee

Reply
avatar