15 Cerita Pendek Motivasi dan Inspiratif Tentang Kehidupan

15 Cerita Pendek Motivasi dan Inspiratif Tentang Kehidupan

cerita | motivasi | inspiratif | kehidupan | tip | hidup | inspirasi | quotes | sukses | cerita motivasi pendek

Semua orang akan merasa terpuruk sedikit di dalam kesedihan. Daripada mencari gambar kucing di internet atau tenggelam kesedihan Anda, mendingan baca cerita pendek motivasi ini. Kami telah mengumpulkan cerita pendek inspiratif yang terbaik, baik yang nyata maupun fiksi, untuk menarik Anda dari keterpurukan Anda, dan membuat Anda tersenyum dan menginspirasi kehidupan Anda. 

5 cerita pendek motivasi dan inspirasi tentang kehidupan yang terbaik

Ketika hidup telah membuat Anda dalam keterpurukan, maka beralih ke cerita pendek inspirasional ini. Tidak hanya membaca namun cerita pendek ini akan membuat anda termotivasi, dan juga  dapat memicu ide atau perubahan Anda menjadi lebih baik. Bacalah dan bersiap-siap untuk tersenyum cerita pendek motivasi kerja.

1. Semua Orang Memiliki Kisah Hidupnya

Seorang anak berusia 24 tahun melihat keluar dari jendela kereta berteriak ...

"Ayah, lihat pepohonan itu seakan pergi ke belakang!"
Ayah tersenyum dan pasangan muda yang duduk di dekatnya, melihat perilaku kekanak-kanakan yang berusia 24 tahun dengan kasihan, tiba-tiba ia kembali berseru ...

“Ayah, lihat awan itu bergerak bersama kita!”

Pasangan ini tidak bisa menahan dan berkata kepada orang tua ...

“Kenapa kau tidak membawa anak Anda ke dokter yang hebat?” Orang tua itu tersenyum dan berkata ... “saya telah melakukan iut dan kami baru pulang dari rumah sakit, anak saya itu buta sejak lahir, dia baru mendapat matanya hari ini, dan ini pengalaman pertamanya melihat pemandangan indah begini.”

Setiap orang di dunia ini memiliki sebuah cerita. Jangan menilai orang-orang sebelum Anda benar-benar mengenal mereka. kebenaran mungkin mengejutkan Anda. sekali lagi jangan menilai isi buku hanya dari sampulnya.

2. Singkirkan Masalah Anda

seorang pria memiliki keledai favoritnya dan keledainya itu jatuh ke dalam jurang yang dalam. dia tidak bisa menariknya keluar tidak peduli seberapa keras ia mencoba. Oleh karena itu ia memutuskan untuk mengubur keledainya hidup-hidup.

tanah dituangkan ke keledai dari atas. dan keledai itu merasakan berat dari tanah itu, dan langkah-langkah di atasnya. tanah lebih dituangkan.

Getar itu dan langkah up. semakin beban dituangkan, semakin tinggi itu naik. siang, keledai itu merumput di padang rumput hijau.

setelah banyak mengibas (masalah) dan meningkatkan (belajar dari mereka), Satu akan merumput di padang rumput hijau.


3. Gajah Yang Terikat

Gajah Yang Terikat
seorang pria lewat didepan gajah, ia tiba-tiba berhenti, bingung oleh fakta bahwa makhluk-makhluk besar sedang terikat oleh tali kecil yang terikat di kaki depan mereka. Tidak ada rantai, tidak ada kandang. Itu jelas bahwa gajah bisa, kapan saja, melepaskan diri dari ikatan mereka tetapi untuk beberapa alasan, mereka tidak bisa.

Dia melihat seorang pelatih di dekatnya dan bertanya mengapa hewan-hewan ini hanya berdiri di sana dan tidak berusaha untuk melarikan diri. "Yah," kata pelatih, "ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil kita menggunakan ukuran tali yang sama untuk mengikat mereka dan, pada usia itu, itu cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya tali masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri. "

Pria itu kagum. hewan-hewan ini bisa setiap saat membebaskan diri dari ikatan mereka tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak tepat di mana mereka berada.

Seperti gajah, berapa banyak dari kita menjalani hidup tergantung ke suatu keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena kita gagal sekali sebelumnya?

Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran; kita harus tidak pernah menyerah perjuangan dalam hidup.

4. Kentang, Telur, dan Kopi

suatu hari seorang anak perempuan mengeluh kepada ayahnya bahwa hidupnya sengsara dan bahwa dia tidak tahu bagaimana dia akan menjalaninya. Dia lelah berjuang dan berjuang sepanjang waktu. Tampaknya hanya salah satu masalah yang dapat dilesesaikan, dan masalah lainya menyusul.

Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi tiga panci dengan air dan menaruhnya di atas api tinggi. Setelah tiga pot mulai mendidih, ia meletakan kentang dalam satu panci, telur di panci kedua, dan kopi bubuk kacang di panci ketiga.

Dia kemudian membiarkan mereka mendidih, tanpa mengucapkan sepatah kata kepada putrinya. Putri, mengerang dan tidak sabar menunggu, bertanya-tanya apa yang dia lakukan.

Setelah dua puluh menit dia mematikan pembakar. Dia mengambil kentang dari panci dan menempatkan mereka dalam mangkuk. Dia mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk.

Dia kemudian menyendok kopi dan meletakkannya dalam cangkir. Beralih ke nya dia bertanya. “Anakku, apa yang kamu lihat?”

“Kentang, telur, dan kopi,” dia buru-buru menjawab.

“Lihat lebih dekat,” katanya, “dan menyentuh kentang.” Dia melakukan dan mencatat bahwa mereka lembut. Dia kemudian memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus. Akhirnya, ia memintanya untuk mencicipi kopi. aroma ini yang kaya membawa senyum ke wajahnya.

“Ayah, apa artinya ini?” Tanyanya.

Dia kemudian menjelaskan bahwa kentang, telur dan biji kopi masing-masing telah menghadapi kesulitan yang sama - air mendidih.

Namun, masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda.

kentang masuk yang kuat, keras, dan tak henti-hentinya, namun dalam air mendidih, menjadi lunak dan lemah.

Telur adalah rapuh, dengan kulit luar yang tipis melindungi interior cair sampai dimasukkan ke dalam air mendidih. Kemudian bagian dalam telur menjadi keras.

Namun, biji kopi tanah yang unik. Setelah mereka terkena air mendidih, mereka mengubah air dan menciptakan sesuatu yang baru.

 ia bertanya putrinya. “Ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana kamu menanggapinya? Apakah kamu kentang, telur, atau biji kopi? “

Moral: Dalam hidup, hal yang terjadi di sekitar kita, hal-hal terjadi pada kita, tapi satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah apa yang terjadi dalam diri kita.

Kamu yang mana?

5. Hidangan Es Krim

hidangan es krim
Pada suatu hari ketika es krim sundae lebih murah, seorang anak berusia 10 tahun memasuki sebuah hotel kedai kopi dan duduk di meja. Seorang pelayan menaruh segelas air di depannya.

“Berapa es krim sundae?”

"50 sen," jawab pelayan.

Anak kecil menarik tangannya keluar dari saku dan mempelajari sejumlah koin di dalamnya.

"Berapa banyak adalah hidangan polos es krim?" Ia bertanya. Beberapa orang sekarang menunggu untuk tabel dan pelayan sedikit tidak sabar.

"35 sen," katanya kasar.

Anak kecil lagi dihitung koin. "Saya akan memiliki dataran es krim," katanya.

pelayan membawa es krim, meletakkan tagihan di atas meja dan berjalan pergi. Anak itu selesai es krim, dibayar kasir dan berangkat.

Ketika pelayan datang kembali, ia mulai mengelap meja dan kemudian menelan ludah pada apa yang dia lihat.

Ada, ditempatkan rapi di samping piring kosong, yang 15 sen - ujung nya.

Cerita motivasi untuk Bisnis dan Kerja

Berhasil dalam bisnis tidak mudah. Ini terlalu mudah untuk membiarkan bisnis menjatuhkan Anda. Alih-alih melemparkan di handuk ketika ada masalah bisnis, memilih diri kembali, bekerja keras, dan mulai bekerja. Cerita-cerita motivasi membuktikan bahwa dengan kerja keras, setiap jumlah keberhasilan bisnis adalah mungkin.


1. Colonel Sanders | Kentucky Fried Chicken

Colonel Sanders | Kentucky Fried Chicken

ada pria yang lebih tua, yang bangkrut, tinggal di sebuah rumah kecil dan dimiliki memukuli mobil. Dia hidup dari $ 99 pemeriksaan keamanan sosial. Pada usia 65 tahun, ia memutuskan hal harus berubah. Jadi ia berpikir tentang apa yang ia harus menawarkan. Teman-temannya meracau tentang resep ayam. Dia memutuskan bahwa ini adalah tembakan yang terbaik untuk membuat perubahan.

Dia meninggalkan Kentucky dan melakukan perjalanan ke negara-negara yang berbeda untuk mencoba untuk menjual resep-nya. Dia mengatakan kepada pemilik restoran bahwa ia memiliki resep ayam lezat. Dia menawarkan resep untuk mereka secara gratis, hanya meminta untuk persentase kecil pada item yang dijual. Kedengarannya seperti kesepakatan yang baik, kan?

Sayangnya, tidak sebagian besar restoran. Dia mendengar NO lebih dari 1000 kali. Bahkan setelah semua orang penolakan, ia tidak menyerah. Dia percaya resep ayam adalah sesuatu yang istimewa. Dia ditolak 1009 kali sebelum ia mendengar ya pertamanya.

Dengan satu keberhasilan Kolonel Sanders Hartland mengubah cara orang Amerika makan ayam. Kentucky Fried Chicken, dikenal sebagai KFC, lahir.

Ingat, tidak pernah menyerah dan selalu percaya pada diri sendiri terlepas dari penolakan.

2. Kendala di Jalan kami

Ada seorang raja yang sangat kaya dan penasaran. Raja ini memiliki batu besar ditempatkan di tengah jalan. Kemudian ia menyembunyikan terdekat untuk melihat apakah ada orang yang mencoba untuk menghapus batu raksasa dari jalan.

Orang-orang pertama yang melewati beberapa pedagang terkaya raja dan istana. Daripada bergerak, mereka hanya berjalan di sekitarnya. Beberapa keras menyalahkan Raja karena tidak menjaga jalan-jalan. Bukan salah satu dari mereka mencoba untuk memindahkan batu.

Akhirnya, petani datang. Lengannya penuh dengan sayuran. Ketika ia sampai di dekat batu, bukan hanya berjalan di sekitarnya seperti yang lain memiliki, petani meletakkan bebannya dan mencoba untuk memindahkan batu ke sisi jalan. Butuh banyak usaha tapi dia akhirnya berhasil.

petani mengumpulkan beban dan siap untuk pergi dalam perjalanan ketika ia mengatakan sebuah tas tergeletak di jalan di mana batu itu telah. petani membuka dompet. tas itu diisi penuh koin emas dan catatan dari raja. Catatan raja mengatakan emas dompet adalah hadiah untuk bergerak batu dari jalan.

Raja menunjukkan petani apa yang banyak dari kita tidak pernah memahami: setiap rintangan menyajikan kesempatan untuk memperbaiki kondisi kita.

3. Nilai

Seorang pembicara populer dimulai seminar dengan mengangkat $ 20. Sebuah kerumunan 200 orang berkumpul untuk mendengar dia berbicara. Dia bertanya, "Siapa yang ingin ini tagihan $ 20?"

200 tangan naik.

Dia mengatakan, "Saya akan memberikan ini $ 20 sampai salah satu dari Anda tapi pertama, biarkan aku melakukan ini." Dia meremas tagihan up.

Dia kemudian bertanya, "Siapa yang masih menginginkannya?"

Semua 200 tangannya masih terangkat.

"Yah," jawabnya, "Bagaimana jika saya melakukan ini?" Lalu ia menjatuhkan tagihan di tanah dan menginjak-injaknya dengan sepatunya.

Dia mengambilnya, dan menunjukkan kepada orang banyak. Tagihan adalah semua kusut dan kotor.

"Sekarang yang masih menginginkannya?"

Semua tangan masih naik.

“Teman-teman saya, saya hanya menunjukkan Anda pelajaran yang sangat penting. Tidak peduli apa yang saya lakukan dengan uang itu, Anda masih menginginkannya karena tidak penurunan nilai. Itu masih bernilai $ 20. Banyak kali dalam hidup kita, hidup meremasnya kami dan grinds kita ke tanah. Kami membuat keputusan yang buruk atau berurusan dengan keadaan miskin. Kami merasa tidak berharga. Tapi tak peduli apa yang terjadi atau apa yang akan terjadi, Anda tidak akan pernah kehilangan nilai Anda. Anda khusus - Jangan pernah lupa itu!

4. Rekening Bank yang sangat khusus

Bayangkan Anda memiliki rekening bank yang disetorkan $ 86.400 setiap pagi. Akun tersebut membawa lebih ada keseimbangan dari hari ke hari, memungkinkan Anda untuk menjaga tidak ada saldo kas, dan setiap malam membatalkan apapun bagian dari jumlah yang Anda telah gagal untuk menggunakan siang hari. Apa yang akan kamu lakukan? Menarik keluar setiap dolar setiap hari!

Kita semua memiliki bank seperti itu. Namanya adalah Waktu. Setiap pagi, itu kredit Anda dengan 86.400 detik. Setiap malam itu menulis off, sebagai hilang, apa pun kali Anda telah gagal untuk menggunakan dengan bijak. Ini membawa lebih ada keseimbangan dari hari ke hari. Hal ini memungkinkan tidak ada cerukan sehingga Anda tidak dapat meminjam melawan diri sendiri atau menggunakan lebih banyak waktu daripada yang Anda miliki. Setiap hari, akun mulai segar. Setiap malam, ia menghancurkan waktu yang tidak terpakai. Jika Anda gagal untuk menggunakan simpanan hari ini, itu kerugian Anda dan Anda tidak dapat mengajukan banding untuk mendapatkannya kembali.

Tidak pernah ada waktu pinjaman. Anda tidak dapat mengambil pinjaman pada waktu Anda atau melawan orang lain. Waktu yang Anda miliki adalah waktu yang Anda miliki dan itu adalah bahwa. Manajemen waktu adalah milikmu untuk memutuskan bagaimana Anda menghabiskan waktu, seperti halnya dengan uang yang Anda memutuskan bagaimana Anda menghabiskan uang. Ini tidak pernah terjadi dari kita tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan hal-hal, tetapi kasus apakah kita ingin melakukannya dan di mana mereka jatuh prioritas kami.

Cerita Motivasi Penurunan Berat Badan

Kehilangan berat badan terasa seperti perjuangan berat konstan. Menumpahkan pound keras kepala dan mendapatkan sehat dapat banyak kerja keras. Selama dataran tinggi atau di awal perjalanan penurunan berat badan, mudah untuk berkecil hati. Menemukan cara untuk memotivasi diri sendiri, seperti membaca kisah-kisah penurunan berat badan inspirasi. Tahu jika mereka bisa melakukannya, Anda juga bisa!

1. Tak Terbendung

tak terbendung
Makeover ekstrim memiliki pelatih selebriti membantu individu yang sangat kelebihan berat badan mencapai tujuan penurunan berat badan mereka. Kadang-kadang, sikap mereka tidak besar, tapi kali lain, orang-orang di acara benar-benar menakjubkan, seperti Sara. Sara adalah orang kecil, berdiri di hanya 4'5 ". Dia adalah seorang pembicara nutrisi pada acara televisi lokal pada awal perjalanannya, tapi malu pada dirinya sendiri. Tidak hanya memiliki dia menghabiskan hidupnya berurusan dengan perawakan pendek, tapi ia sangat menderita di tangan adiknya. Dia berpaling ke makan dan pada saat ia berusia 37 tahun, beratnya lebih dari 200 pound

Ketika ia mulai waktunya di Extreme Makeover, tantangan pertama adalah untuk menaiki tangga ampiteater memegang berat 80 pound. Tangga datang melewati lutut. Tapi dia tidak mengeluh sekali. Dia terus. Perlahan-lahan, semua orang di teater mulai mengawasinya. Pada saat ia mencapai langkah terakhir, penonton bersorak untuknya.

pelatihnya memberinya tujuan untuk menjalankan setengah maraton 6 bulan setelah memulai diet dan program latihan. Sara mengatakan tidak. Dia tidak akan berjalan setengah. Sebaliknya dia akan lari maraton penuh. pelatihnya menyarankan agar itu karena akan ekstra keras di tubuhnya. Dia harus mengambil banyak langkah ekstra karena perawakan pendek nya. Sara tidak peduli. Dia berlari seluruh maraton.

Dia berhasil kehilangan lebih dari setengah berat badan dan menjadi seorang pelari, seperti dia selalu bermimpi.

2. Memenangkan Pertempuran

Adrienne Brown bersama dirinya perjalanan berat badan dengan Good Housekeeping. Adrienne senang makan dan sedikit makanan terobsesi. Sebagai orang dewasa, ia memiliki dua lemari es penuh dengan makanan. Dia sudah kelebihan berat badan pada 180 pound ketika berat badannya melonjak naik saat ia berjuang melawan kanker payudara.

Adrienne mendapat serius tentang kesehatannya selama pertempuran dengan kanker. Terinspirasi oleh Jennifer Garner di Alias dan bertekad untuk menjadi sehat, Adrienne kehilangan 90 pon dalam setahun dengan menghilangkan makanan olahan dan berolahraga. Dia membuat dikelola oleh membobol gawang nya menjadi 10 bertahap pound dan menjaga sikap positif.


3. Berat? Apakah Salah?

Drew Carey telah menghabiskan sebagian besar karirnya di sorotan. Fans dari aktor komedi ingat dia sebagai bintang kelebihan berat badan dari Drew Carey Show. Dia terkejut berikut nya dengan tampil di pekerjaan barunya sebagai tuan rumah The Price is Right, penuh 80 pound lebih ringan. Tidak ada trik sulap untuk penurunan berat badan. Carey kehilangan berat badan dengan cara lama, dengan menghitung kalori dan penebangan 45 menit sesi kardio di atas treadmill.

Ingat, Anda tidak harus mencoba mode terbaru (3 Hari Diet Militer). Menemukan apa yang bekerja untuk Anda dan hanya menempel dengan itu. Sedikit demi sedikit Anda akan mencapai tujuan Anda.

Cerita Motivasi Lucu

Cerita-cerita motivasi lucu akan memberikan sikap Anda sedikit dorongan ke arah yang benar. Mereka juga dijamin untuk meletakkan senyum di wajah Anda dan bahkan mungkin membuat Anda tertawa.

1. Dekan Mendididik Mereka

dekan mendidik mereka
Suatu malam empat kuliah anak-anak tinggal keluar akhir, berpesta dan bersenang-senang. Mereka membayar tidak ada pikiran untuk tes mereka telah dijadwalkan untuk hari berikutnya dan tidak belajar. Di pagi hari, mereka menetas rencana untuk keluar dari mengambil tes mereka. Mereka menutupi diri dengan minyak dan kotoran dan pergi ke kantor Dean. Sesampai di sana, mereka mengatakan mereka telah ke pernikahan malam sebelumnya dan dalam perjalanan kembali mereka punya ban kempes dan harus mendorong mobil kembali ke kampus.

Dekan mendengarkan kisah mereka celaka dan pikiran. Ia menawarkan mereka tes ulang tiga hari kemudian. Mereka mengucapkan terima kasih dan menerima waktu offer.hat nya.

Ketika hari ujian tiba, mereka pergi ke Dean. Dekan menempatkan mereka semua di kamar terpisah untuk ujian. Mereka baik-baik saja dengan ini karena mereka semua telah belajar keras. Kemudian mereka melihat tes. Itu 2 pertanyaan.

1) Nama Anda __________ (1 Poin)

2) Yang ban pecah? __________ (99 Poin)
Pilihan - (a) depan Kiri (b) depan kanan (c) belakang Kiri (d) belakang kanan

Pelajaran: selalu bertanggung jawab dan membuat keputusan yang bijaksana.

2. Tempat Yang Tepat

Seorang ibu dan unta bayi yang tergeletak di sekitar bawah pohon.

Kemudian unta bayi bertanya, “Mengapa unta memiliki punuk?”

Ibu unta dianggap ini dan berkata, “Kami adalah hewan gurun sehingga kita memiliki punuk untuk menyimpan air sehingga kita dapat bertahan hidup dengan air yang sangat sedikit.”

Bayi unta berpikir sejenak lalu berkata, “Ok ... kenapa kaki kita panjang dan kaki kita bulat?”

mama menjawab, “Mereka dimaksudkan untuk berjalan di padang pasir.”

Bayi itu berhenti. Setelah mengalahkan, unta bertanya, “Mengapa bulu mata panjang kami? Kadang-kadang mereka mendapatkan dengan cara saya.”

mama itu menjawab, “Mereka bulu mata panjang tebal melindungi mata Anda dari gurun pasir saat itu pukulan angin.

Bayi itu berpikir dan berpikir. Lalu ia berkata, “Aku melihat. Jadi punuk adalah untuk menyimpan air ketika kita berada di padang gurun, kaki-kaki untuk berjalan melalui padang pasir dan bulu mata ini melindungi mata saya dari padang pasir maka mengapa di Kebun Binatang?”

Pelajaran: Keterampilan dan kemampuan hanya berguna jika Anda berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Jika tidak, mereka pergi ke limbah.

3. On God’s Time

Seorang pria berjalan ke atas bukit untuk berbicara dengan Tuhan.

Pria itu bertanya, “Tuhan, apa satu juta tahun untuk Anda?” dan Tuhan berkata, “Satu menit.”

Kemudian orang itu bertanya, “Nah, apa satu juta dolar untuk Anda?” Dan Tuhan berkata, “Satu sen.”

Kemudian orang itu bertanya, “Tuhan ... ..can Saya punya sepeser pun?” Dan Tuhan berkata, “Tentu ... ..in menit.


TIPHIDUP.COM Merupakan media informasi seputar kehidupan dan motivasi yang akan menjadi inspirasi bagi anda ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »