30 Kata Kata Menikmati Hidup yang Sederhana

30 Kata Kata Menikmati Hidup yang Sederhana

Hidup sederhana adalah hal yang paling membahagiakan, ya, kebahagiaan tidak selalu diukur dengan materi misalnya seberapa kaya atau miskin nya seseorang. karena walau hidup terlihat simple dan nggak ribet, tapi bukan berarti hidupnya biasa-biasa aja. coba kalian lihat orang yang sederhana tapi selalu bahagia dan tersenyum dan selalu merasakan berkecukupan, mengapa bisa demikian, salah satunya adalah mereka mampu menikmati hidup dan selalu bersyukur.

Coba bandingkan dengan orang punya hidup yang terlihat sempurna, punya banyak uang, kaya, punya segalanya yang mewah dan sebagainya. walaupun demikian, belum tentu orang tersebut merasakan kebahagiaan dan kesenangan. kan kita tahu hidupnya yang sebenarnya, bisa jadi hidupnya justru paling menyedihkan. paling kesepian dan sebagainya

Salah satu sifat dasar manusia adalah tidak pernah puas dengan apa yang didapat. bila terus-terusan menuruti egois dan nafsu hidup dalam sehari-hari, niscaya manusia akan lelah yang berkepanjangan untuk mencari yang mana yang terbaik, begitupun kenyataan hidup yang sedang kita jalankan sekarang, hidup yang banyak tunututan membuat seseorang merasa hidupnya sangat sulit dan sangat rumit.

Kadang hidup terasa sulit karena kitalah yang membuatnya rumit, mengikuti gaya hidup agar terlihat update, gengsi dan terlihat keren dimata orang lain, bahkan gaya hidup tersebut sama sekali tidak kita butuhkan atau tidak mampu mengikutinya, tapi masih keras kepala untuk mewujudkannya.

Apakah cuma itu tujuan hidup kita ? sebenarnya lebih dari itu lohh. mengikuti hawa nafsu itu sengat melelahkan batin kita. apalagi sampai memaksakannya yang ujung-ujung akan menimbulkan penyesalan. dan lagi hal itu tidak jarang akan buat kamu terlihat angkuh dan sombong.

Baca Juga : 50 Kata Kata Dendam Sakit Hati dan Benci

Lalu masihkan kita tuk bilang bahwa kebahagiaan bisa didapat dari kemewahaan. (tidak). Menjalani hidup yang sederhana sama sekali tidak buat kamu sebagai seorang yang ketinggalan jaman. daripada kamu menunjukan dengan berpura-pura bahagia karena kemewahan palsu yang justru membuat hati tidak tenang. Dengan hidup sederhana, kita akan lebih mudah bersyukur. Hati yang damai dan tentram bisa membuat hidup ini bahagia.



30 Kata Kata Menikmati Hidup yang Sederhana



Hidup ini sebenarnya sederhana, hanya saja kita yang merumitkannya.

Kadang, orang yang sederhana bisa tampil lebih menawan daripada orang yang hidup mewah.

Bahagia bukan soal hidup yang sempurna, melainkan kita bisa menikmati dan mensyukuri sesuatu yang telah kita terima.

Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.

Hidup adalah perkembangan, Jika jiwa dan raga kita berhenti berkembang, maka kita telah mati meskupun terlihat hidup.

Hal yang paling melelahkan adalah ketidaktulusan dalam memberikan, menerima ataupun menjalaninya,
Mampu tertawa ketika segala sesuatu didalam dirimu terluka , adalaha salah satu bukti seberapa kuat kamu dalam menjalanihidup ini.

Jadilah diri sendiri, karena jadi diri sendiri lebih baik daripada harus mengada-ada yang tidak ada pada diri kita.

Terkadang, untuk melakukan sesuatu yang benar, kita harus bersabar dan merelakan apa yang kita inginkan, nahkan mimpi kita.

Aku tidak berusaha menjadi lebih baik dari orang lain, aku berusaha menjadi lebih baik dari diriku yang dulu.

Tidak ada yang digariskan menjadi seorang bahagia atau penyabar, karena kita boleh memilih mana yang terbaik untuk hidup kita.

Pastikan kita menikmati hari ini, jam ini, menit ini, dan detik ini. sebab esok akan berubah menjadi kenangan.

Sukses itu bagaikan bayangan, Semakin dikejar semakin menjauh. Jadi, abaikan hal itu dan jalanilah hidup apa adanya. Niscaya sukses akan mengikutimu.

Saya kuat karena masa-masa sulit saya, lebih bijaksana karena kesalahan saya, dan bahagia karena pengalaman buruk, hal itu semua sudah saya lewati agar hidup yang lebih baik.

Seberat apapun beban yang sedang kamu rasakan, percayalah bahwa semua itu tidak akan pernah melebihi batas kemampuanmu. nikmatilah hidupmu sekarang.

Setiap orang memiliki waktu pestanya masing-masing, hanya saja kadang ada orang yang tak mampu menikmati pesta secara sempurna karena melewatkan dan menyepelekan sebuag proses.

Seringkali ketika beban yang kita hadapi terasa begitu berat , kita kehilangan harapan dan lantas berpikir semuanya mustahil dan telah berakhir, Namun mungkin Tuhan tersenyum diatas sana dan berkata "Bersabarlah, jika kamu mampu bersabar, Akupun sangat mampu memberimu lebih."

Jika kamu ingin menikmati hidup ini dengan kebahagiaan, maka kamu harus bebas dari rasa kekhawatiran, kebimbangan dan rasa takut jika mengalami kegagalan.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang yang biasa, tap aku ingin menjadi orang yangg biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang jadi istimewa.

Hidup bukanlaah mencari yang terbaik, namun lebih pada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu.

Kadang kita tidak menyadari, hal sederhalah yang justru membuat kita bahagia.

Jika ingin menang, lakukanlah hal sederhana terlebih dahulu, nikmati proses sederhana tersebut, barulah lanjutkan ketingkat yang lebih sulit. agar kamu tahu bagaimana rasanya sulit mendaki gunung.

Seseorang yang bahagia itu tak pernah sekali-kali membandingkan hidupnya dengan hidup orang lain karena memilih untuk selalu bersyukur.

Bahagia itu adalah mereka yang mampu bangga menjadi diri sendiri tanpa harus mengkhawatirkan apa yang dipikrkan orang lain pada dirinya.

Kesederhanaan membuat kita melihat keindahaan dalam setiap kemewahaan dan kenimkatan ddisetiap hal yang tidak mengenakan.

Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia

Baca Juga : 5 Cara Menyikapi Orang yang Membenci dan Menyebarkan Gosip

Kadang kita melihat orang yang hidupnya senang, bukan berarti hidup dia sempurna, tapi dia menukmati hasil jerih payahnya dan dia tahu bagaimana menikmati hidup tersebut.

Orang yang berbahagia, bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, namun oorang yang mampu menemukan hal yang sederhana dalam hidupnya dan rajin mengucap syukur.

Yakinlah, dengan terus-terus bersyukur maka kebahagian juga akan terus dan terus bertambah.

TIPHIDUP.COM Merupakan media informasi seputar kehidupan dan motivasi yang akan menjadi inspirasi bagi anda ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »