11 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

menurunkan berat badan

Berat badan bagi sebagian orang adalah momok menakutkan, apalagi bagi seorang wanita yang ingin penampilannya harus selalu sempura dan perfect. dengan tubuh yang indah dengan berat badan yang idealpun menjadi impian setiap orang dan wanita di belahan dunia ini. ingin makan banyak namun berat badan tidak naik. ada sebagian orang yang mempunyai anugrah terindah bagi seorang wanita yaitu "bisa makan banyak tanpa mengalami penambahan berat badan.

Menurunkan berat badan bagi sebagian orang adalah suatu hal yang sulit. kenapa? karena ada yang hanya makan sedikit dan berat badannya langsung naik. OMG mungkin ini lah alasan kenapa kebanyakan orang diet dengan cara yang salah yaitu dengan tidak makan karena alih alih takut berat badannya naik. perlu kalian ingat tidak makan bukanlah solusi diet yang sehat. sebenarnya kunci utama dari diet adalah mengatur pola makan kita dengan memperhatikan jumlah karbohidrat dan kalori yang kita konsumsi.

Baca Juga : 5 Mitos Tentang Tubuh Gemuk Yang Harus Kamu Ketahui

Menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi obat-obatan juga sebenarnya tidaklah baik karena dalam penggunaan obat-obatan pasti akan ada efeksampingnya. pastinya kalian tidak mau tubuh yang berharga kalian menjadi rusak. oke mungkin kalian sekarang sedang bertanya tanya dalam hati lalu bagaimanakah cara menurunkan berat badan secara alami? dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang 11 cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu. bagaimana bisa begitu? pasti kalian penasaran. sebelum membahasnya ayo dengarkan nasihat saya ini terlebih dahulu. saya akui melakukan diet itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. dan tidak semua orang bisa melakukannya. kalian perlu motivasi yang sangat tinggi dalam melakuan diet demi menurunkan berat badan kalian sehingga mempunyai tubuh yang indah dan professional. apalagi dalam melakukan diet sehat secara alami ini. kalian harus mencobanya dan jangan menyerah.

baiklah tanpa basa basi lagi ayo kita bahas 11 cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu satu minggu berikut ini.



 Menurunkan Berat Badan Secara Alami


1. Berhentilah meminum-minuman yang berkalori dan mulailah hanya Minum Air Putih

Meminum air putih adalah solusi pertama untuk menurunkan berat badan secara alami, salah satu cara untuk menyingkirkan eksra kalori yang menjengkelkan adalah berhenti meminum apapun kecuali air putih. karena minuman olahraga, soda dan minuman beralkohol tidak akan menghilangkan rasa haus dan dahaga dan malahan menambah kalori yang tidak memiliki nutrisi sama sekali. bahkan minuman dietpun mempunyai konsekuensi negatif bagi tubuh, dan telah research yang menunjukan bahwa minuman soda diet berkaitan dengan penambahan berat badan. jadi sekarang mulailah minum air putih 8 gelas sehari sebelum tiap-tiap waktu makan akan membantu perut kamu agar tidak makan terlalu banyak. belilah botol air yang dapat diisi karena pada saat kamu merasa haus kamu tinggal minum air yang kamu bawa tanpa membeli air minum yang manis-manis

2. Berhentilah makan biji-bijian hasil olahan dan produk susu olahan

Kamu harus memfilter apa saja yang akan masuk ke dalam perut kamu. degan memperhatikan apa saja yang akan kamu makan, akan membantu untuk menurunkan berat badan kamu dengan cepat. karbohidrat dapat menyebabkan gendut, terutama disekitar perut adalah tempat yang paling kelihatan, menghindari makan biji bijian hasil olahan dan produk susu olahan karena biji bijian dan susu olahan contohnya bubur kacang hijau dan keju mengandung karbohidrat sederahana yang terdiri dari satu atau dua molekul gula sehingga lebih mudah dicerna oleh perut dan akan membuat kalian merasa lapar lagi.

3. Makanlah makanan yang mengandung serat

Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang banyak maka itu akan membantu proses menurunkan berat badan kamu. karena dengan mengkonsumsi makanan yang berseat akan membantu kamu  merasa lebih cepat kenyang untuk jangka waktu yang lama. mengkonsumsi makanan yang berserat banyak juga membantu menyingkirkan lemak dalam tubuh melalui sistem pencernaan, sehinggan lemak yang diserap oleh tubuh menjadi lebih sedikit 

4. Mengkonsumsi sayur-sayuran yang banyak

Dalam sayur-sayuran terdapat karbohidrat kompleks yaitu karbohidrat yang mempunyai dua atau lebih dari molekul gula dalam hal ini sayur-sayuran lebih lambat dicerna sehingga kita menjadi tidak mudah untuk lapar. sayuran juga mengandung banyak air didalamnya. karena sayuran tinggi dalam hal volume akan tetapi rendah kalori, dengan memakannya kamu akan kenyan dengan cepat. seraya memakan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

5. Lewati pencuci mulut

Penyuci mulut tidak hanya menambah kalori yang ekstra saja ketika kamu merasa kenyang, secara tidak sadar kamu juga menambah jumlah kandungan gula masuk kedalam tubuh kamu sehingga kamu bisa jadi gemuk. jika kamu ingin makanan yang manis setelah makan besar sebaiknya ganti lah pencuci mulut itu dengan buah buahan yang segar. dan juga hindari tempat tempat yang mencing kerinduan kamu dengan yang manis-manis seperti toko roti atau bagian penjualan permen 

6. Pelan pelanlah ketika makan

Ternyata gaya makan juga mempengaruhi dalam naiknya berat badan seseorang, mungkin kalian seringkali menyantap makanan dengan berdiri atau makan didalam mobil karena buru buru. cara ini tidaklah bagus, karena tidak membiarkan sistem tubuh mengetahui ketika kalian sudah kenyang. ketika kalian menyantap makanan dengan pelan, kalian memberikan waktu bagi otak untuk berkomunikasi dengan perut dan memberi tahu kalian untuk berhenti makan


7. Batasi kalori yang kalian konsumsi setiap harinya

Dalam rangka menurunkan berat badan secara stabil dan alami, kalori yang masuk ketubuh kalian dalam sehari sekitar 1200-1500 kalori. walau kalian memotong jatah kalori masuk ke tubuh kalian, penting bagi kalian untuk bahwa masih mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, makanya hindari makanan yang tidak memberikan kalori bagi tubuh kalian seperti makanan cepat saji, soda, dan cola. lalu sisakan ruang untuk sayuran dan buah buah segar.


8. Lakukan olahraga kardio

Mungkin kamu sedang bertanya-tanya olahraga kardio itu apa? olahraga kardio adalah olahraga yang dapat meningkatkan detak jantung kalian, dan olahraga kardio ini adalah cara terbaik untuk membakar kalori yang ada pada dalam tubuh. dan juga kamu harus konsisten dalam menjalankan olahraga kardio setiap harinya jika ingin berat badan turun dalam waktu 1 minggu. pilihlah olahraga kardio seperti berlari, berenang, bersepeda ataupun melakukan fitnes di gym, untuk membuat kalian menjadi termotivasi aturlah alarm pada handphone kalian sehingga kalian selalu ingat waktu untuk berolahraga 

9. Lakukan interval training

Interval training akan membantu kalian membakar lemak lebih banyak ketika berolahraga. terapkan interval training dengan olahraga yang telah kalian lakukan selama ini yaitu misalnya ketika kalian berlari lakukan sesekali sprint. dan aturlah tiap 5-10 menit kalian meningkatkan kecepatan lari kalian. interval training juga meningkatkan kebugaran dan tentunya juga dapat membantu kalian dalam membakar lemak.


10. Lakukan Push Up dan Lunge

Lunge adalah gerakan untuk mengencangkan paha atau otot hamstring. melakukan beberapa push up dan lunge dua hari sekali akan membantu membentuk otot kalian dan membuat kalian tampak lebih kurus diakhir minggu. jika kalian mau mengenakan seseuatu yang memperlihatkan bagian atas tubuh (atasan bikini atau gaun tanpa tali) lakukan lebih banyak push up. namun jika kalian ingin memakai rok mini atau celana pendek sebaiknya perbanyaklah lunge.


11. Manfaatkan tangga sebagai media olahraga

cobalah silipkan olahraga di kehidupan sehari hari kalian dengan memanfaatkan tangga sehingga dapat membantu kalian membakar lemak. misalnya kalian biasa memakai elevator ataupun lift. dari sekarang kalian harus menanamkan pada diri kalian agar menggunakan tangga dengan alih alih untuk membakar lemak 

Baiklah teman teman mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan 11 cara menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 1 minggu semoga kalian sukses dalam melakukannya. dan jangan menyerah cobalah lakukan dalam seminggu penuh lalu kalian akan mendapatkan hasil yang kalian inginkan.
ditunggu di komentar ya hasil turun berat badan kalian hehehehe

TIPHIDUP.COM Merupakan media informasi seputar kehidupan dan motivasi yang akan menjadi inspirasi bagi anda ^_^

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »